Cara Menghilangkan Daki Pada Kulit


 
Keringat, kulit mati dan kotoran yang tidak dibersihkan secara maksimal dapat menyebabkan daki menumpuk dan kulit menghitam. Daki biasanya tidak mudah hilang meski sudah dibersihkan dengan sabun. Lantas bagaimana membersihkannya?

Paparan sinar matahari, kerutan, minyak dan sel-sel kulit mati dapat berkontribusi menyebabkan penumpukan daki. Hal ini biasanya paling sering terjadi pada bagian tubuh yang tersembunyi dan lipatan, seperti leher, betis, ketiak dan siku.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan daki di kulit :

1. Pengelupan kulit mati
Gunakan scrub mandi pada kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran kering yang menempel di kulit. Gunakan krim khusus atau juga bisa menggunakan garam atau gula yang dicampur dengan satu atau dua tetes sabun cair untuk menggosok bagian kulit yang berdaki, terkena sinar matahari, minyak, kotoran dan keringat.

2. Pemutihan kulit

Gunakan pemutih kulit yang mengandung hidrogen peroksida (H2O2) dengan konsentrasi rendah atau cairan jeruk lemon yang dioleskan dengan menggunakan bola kapas secara perlahan.

Anda tidak akan melihat hasilnya secara langsung, tetapi dengan pemakaian yang teratur, warna kulit Anda akan terlihat lebih bersih dan daki menghilang.

3. Pelembaban kulit
Jangan lupa melembabkan kulit setelah mandi, karena saat pengelupasan tidak hanya sel kulit mati dan kering saja yang dihilangkan, tetapi juga beberapa minyak pelindung alami kulit.

Ganti minyak tersebut dengan krim pelembab atau lotion kulit yang dioleskan pada kulit ketika masih basah. Hal ini akan mempertahankan kelembaban dan menjadi penghalang kotoran dan daki menempel kembali.

4. Gunakan tabir surya

Oleskan tabir surya pada kulit setiap hari, termasuk pada leher dan daerah lain yang mungkin terkena matahari seperti telinga, wajah, bagian dada, lengan dan kaki.(detik)

0 komentar:

Poskan Komentar