5 Makanan Untuk Nyeri Sendi

Makanan Nyeri Sendi 
  Nyeri sendi merupakan sakit yang terjadi pada daerah sekitar lutut, siku, leher, bahu, atau pinggul. Saat ini nyeri sendi menyerang banyak kalangan yang muda pun bisa saja merasakan nyeri sendi. Nah bagi kamu yang sering mengalami nyeri sendi sebaiknya kamu memakan makanan berikut ini yang sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit nyeri sendi.

1. Salmon
Ikan, terutama salmon, merupakan sumber makanan kaya asam lemak omega-3. Salmon dapat menyembuhkan nyeri sendi karena mampu mengurangi peradangan yang merupakan penyebab utama dari masalah kesehatan ini.

2. Berries
Stroberi dan blueberry adalah makanan yang paling efektif untuk membantu mengurangi nyeri sendi. Menurut Journal of American College of Nutrition, stroberi dan jenis berry lainnya bisa mengurangi protein reaktif-C yang menyebabkan peradangan dan nyeri sendi. Selain itu, antioksidan pada buah ini, khususnya bioflavonoid, dikenal sebagai quercetin dan anthocyanidins yang dapat mengurangi nyeri sendi.

3. Sayuran
Ketidakseimbangan dalam asam lemak omega-3 dapat menyebabkan masalah nyeri sendi. Jadi, seimbangkan asupan asam lemak omega-3 dengan mengonsumsi sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, bawang, dan jahe. Hindari karbohidrat olahan seperti pasta dan junk food untuk mengurangi nyeri sendi.

4. Kacang-kacangan
Almond, kenari, dan beberapa jenis biji-bijian, seperti biji labu, merupakan sumber makanan yang kaya asam lemak omega-3 dan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

5. Minyak zaitun
Kita bisa menemukan banyak manfaat kesehatan dari minyak zaitun. Alih-alih menggunakan minyak nabati, gunakan minyak zaitun untuk memasak hidangan lezat Anda. Minyak zaitun kaya akan antioksidan, rendah kalori, dan lemak. Dengan demikian, minyak zaitun memiliki kolesterol baik, yang sehat untuk jantung dan tulang. Minyak zaitun juga mengurangi peradangan, nyeri sendi dan membantu penurunan berat badan.(http://palingseru.com)

1 komentar: