Cara menghilangkan bau tak sedap setelah memakan bawang putih


Memakan makanan berbahan dasar bawang putih memang lezat. tapi setelah anda menyantapnya mungkin anda tersiksa dengan aroma bau tak sedap yang keluar dari mulut anda. Dengan menyikat gigi pun aroma bau tak sedap ini tidak akan hilang. Eitsss tapi jangan khawatir anda bisa menghilangkan bau tak sedap ini dengan cara meminum susu.

Peneliti telah membuktikan bahwa cara efektif menghilangkan bau tersebut yaitu dengan cara meminum susu. Dengan minum susu segelas kecil (200ml) dapat mengurangi AMS di pernapasan sebesar 50 persen dan susu tinggi lemak lebih efektif dibandingkan susu skim dalam menghilangkan aroma bawang putih. Pada percobaan terhadap bawang putih mentah ataupun dalam masakan, susu secara nyata memang dapat mengurangi aroma bau tak sedap setelah memakan bawang putih.

Di dalam bawang putih terkandung zat allyl methyl sulphide (AMS). AMS tidak bisa terurai melalui proses pencernaan kita , maka menyebar ke seluruh tubuh melalui keringat dan aroma nafas. Walaupun bawang putih adalah salah satu sumber vitamin, mineral serta membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, Aroma baunya itulah yang seringkali orang enggan memakannya.




0 komentar:

Posting Komentar