Rahasia Gigi Selalu Putih


Tips Agar Gigi Selalu Putih
Warna gigi kita semua yang sesungguhnya adalah putih. Namun dengan banyaknya zat-zat makanan yang melewati gigi, juga karena faktor usia, warna gigi tak bisa bertahan putih selamanya. Jika bermasalah dengan tampilan gigi, jangan khawatir karena sekarang ada banyak cara untuk mengobati dan mengatasinya. Berikut beberapa tips agar gigi kita tetap putih dan sehat :

Sikat Gigi 3 kali Sehari
Hati-hati dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras karena itu malah bisa membuat gigi abrasi dan rusak. Lebih bagus gunakan sikat gigi elektrik dan atur waktu menyikat gigi selama dua-tiga menit.

Pakai Buah Strawberry
Strawberry merupakan salah satu senjata untuk membuat gigi selalu putih. Caranya mudah, hancurkan saja sepotong strawberry lalu tempelkan pada seluruh gigi dengan menggunakan jari. Diamkan selama dua menit. Setelah itu gosoklah gigi dengan menyeluruh sampai bersih.

Gunakan Pasta Gigi plus Whitener
Biasanya jenis pasta gigi seperti ini banyak dijual di pasaran. Namun tentunya butuh waktu yang cukup lama dan perlakuan yang sangat intensif untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekarang sebagian besar pasta gigi telah menggunakan enzim dan formula kimia sehingga kita tak perlu ragu untuk mengkonsumsi pasta gigi berpemutih.

Pakai Sedotan Saat Minum Minuman Berwarna
Gunakan sedotan saat minum kopi, teh, minuman bersoda, dan minuman berwarna lainnya agar minuman tak mengenai gigi secara langsung.

Perawatan Pemutihan 
Perawatan gigi semacam ini banyak tersedia di klinik gigi. Perawatan semacam ini bisa bertahan selama dua hingga tiga tahun. Tapi tetap saja setelah di bleaching, kita harus menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Berperan Sebagai Pemutih Alami
Contohnya adalah buah dan sayuran. Bahan-bahan alami yang cukup efektif untuk membersihkan gigi di antaranya adalah apel, wortel dan seledri.

0 komentar:

Posting Komentar