5 Makanan Termahal di Dunia Yang Wajib Kalian Coba


Gudang ilmu keren: Ingin lebih menikmati hidup bro? Sekali-kali coba ubah pemikiran “makan untuk hidup” menjadi “hidup untuk makan” dengan menikmati salah satu atau mungkin semua menu yang ada dalam daftar lima makanan termahal di dunia di bawah ini. Jika sedang punya uang lebih, mengapa tidak bro? Hidup itu hanya sekali, lho! Tak ada salahnya sekali-sekali mencoba sesuatu untuk pertama kalinya.
Menu 1: Le Burger Extravagant
Dimana Anda bisa menemukannya? Serendipity 3, New York. Apa yang membuatnya sangat mahal? Menu Le Burger Extravagant ini dibuat dari daging sapi Wagyu spesial yang sudah diinfus dengan mentega truffle. Topping-nya ditambahkan keju cheddar James Montgomery, black truffle dan telur burung puyuh goreng. Harganya? Cukup $295 saja.
Menu 2: Pizza ala Margo Pizzeria (Malta)
Bagi Anda pizza-lover, dosa rasanya kalau Anda belum menyicipi pizza ala Margo’s Pizzeria di negara Malta. Bahannya terdiri dari 100 gram white truffles dan gold leaf. Untuk memesannya, Anda perlu menunggu  satu minggu terlebih dahulu. Dan kabar baiknya adalah, seluruh uang yang Anda bayar untuk pizza yang mencapai $2,400 ini akan disumbangkan untuk amal. Ah, how noble and generous those people are.
Menu 3: Wagyu Fillet Pie
Dimana Anda bisa menemukannya? The Fence Gate Inn, Lancashire. Pie ini sebenarnya pie daging yang terdiri daging Wagyu fillet seharga $ 870. Ditambah jamur matsutake ($400 untuk 1 pon), winter black truffles, dan jamur Prancis bluefoot (harganya sekitar $160 untuk 1 pon). Lalu, berapa harga pie daging ini? $14,260 atau $1,781 per potong. Fantastis bukan?

Menu 4: Sushi ala Angelito Araneta
Dimana tempatnya? Request saja langsung dari seorang chef terkenal Filipina bernama Angelito Araneta Jr. Harganya $1.978,15 untuk 5 potong sushi. Kenapa mahal? Setiap potong sushi tersebut dibungkus dengan daun emas (golden leaf) dimana topping-nya menggunakan caviar, 3 buah mutiara Mikimoto yang kemudian disajikan dengan berlian. Hmmm, kira-kira seperti apa rasanya bro?
Menu 5: Frrrozen Haute Chocolate
Dimana Anda bisa menemukannya? Serendipity 3, New York. Tampaknya tempat ini sengaja menyediakan berbagai macam menu makanan termahal. Anda harus mencoba The Frrrozen Haute Chocolate yang merupakan sebuah es krim sundae yang mengandung campuran 28 buah cocoa, termasuk 14 diantaranya cocoa termahal di dunia. Dekorasinya menggunakan emas yang bisa dimakan yang disajikan di sebuah cawan emas dengan pinggiran yang bisa dimakan (tapi nggak tahu apakah cawannya boleh dibawa pulang atau tidak, bro). Tapi ada satu hal yang bisa dibawa pulang, yaitu sendok emas yang yang berdekorasi berlian yang menjadi alat makannya. Harganya? $25,000 saja.

0 komentar:

Posting Komentar