5 Masalah Pada IPhone 5





Apple telah memasarkan produk iPhone 5 termasuk di Indonesia. Beberapa hari itu kemudian, banyak sekali pengguna iPhone 5 yang telah melontarkan protes kepada Apple lantaran terdapat adanya beberapa masalah pada smartphone yang berharga mahal itu.

Adapun beberapa masalah tersebut antara lain :

1. Peta digital Apple Maps

Kritik yang memang paling banyak dan yang paling pedas datang dari aplikasi peta digital Apple Maps. Apple juga telah memutuskan untuk membuang Google Maps pada iOS 6, dan akan membuat peta digital sendiri.

Apple Maps memang belum seakurat dari Google Maps. Data yang juga di tampilkan adalah merupakan data lama sehingga banyak sekali lokasi atau bangunan baru yang belum terdaftar.

Dan ketika dipakai untuk memandu perjalanan, tak jarang Apple Maps juga memberi rute yang salah. Bahkan adanya perspektif 3D pada Apple Maps telah menampilkan wujud bangunan yang aneh. Ada bangunan yang tampak seperti runtuh atau meleleh.

CEO Apple Tim Cook sampai membuat surat permintaan maaf atas kualitas buruk pada Apple Maps. Ia juga berjanji akan bisa memperbaiki layanan tersebut, dan ia menyarankan pengguna untuk selalu memakai produk Google, Nokia, ataupun Bing.

2. Goresan

Beberapa dari pembeli juga mengaku terkejut ketika melihat ada goresan pada iPhone 5 yang baru mereka buka dari kardusnya. iPhone 5 memang rentan terhadap goresan, terutama yang berwarna hitam.

3. Bias berwarna ungu ketika kamera memotret cahaya
Setiap kali iPhone 5 dipakai untuk memotret obyek yang ada di sekitarnya yang terdapat sumber cahaya, seperti sinar matahari ataupun lampu, kamera dari iPhone 5 yang akan menghasilkan dari warna ungu. Ini tidak mungkin terjadi pada saat siang hari saja, tetapi juga pada malam hari.

4. Cahaya yang bocor di iPhone 5 yang berwarna putih
Cahaya yang memang bocor tampaknya akan menjadi masalah umum bagi pemilik dar iPhone 5 juga berwarna putih. Di masa iPhone 4S pada tahun 2011 lalu, masalah ini juga sempat juga ramai dibicarakan.

Mereka juga merasa ada cahaya yang memang berlebih di antara layar dan juga body smartphone. Cahaya ini juga akan terlihat jelas jika dari iPhone 5 diaktifkan di dalam ruangan gelap.

5. iOS 6 juga menguras baterai
Kepada para pemilik perangkat pada mobile Apple, apakah Anda juga telah melakukan update sistem operasi ke dalam iOS 6? Apakah Anda juga merasa baterai jadi cepat habis?

Di duga, dengan kondisi boros ini disebabkan oleh adanya iOS 6. Masalah tersebut memang telah diyakini akan berakhir ketika Apple juga telah merilis update sistem operasi berikutnya.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar