5 Makanan Yang Baik di Konsumsi Ibu Baru Melahirkan


makanan ibu baru melahirkan
Bagi wanita yang baru melahirkan pastinya  memerlukan banyak nutrisi untuk mengembalikan kondisi fisik yang menurun. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi ibu yang baru melahirkan mau tahu makanan apa aja itu simak 5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Wanita yang Baru Melahirkan seperti dikutip dari merdeka.com.
1. Sereal kaya serat
Semangkuk sereal cukup mengenyangkan dan mencegah konstipasi. Konstipasi adalah masalah yang umum dialami wanita yang baru melahirkan karena hormon menyusui akan memperlambat pencernaan. Cobalah konsumsi sereal dengan yogurt. selain kaya kalsium, yogurt juga memiliki probiotik yang membantu melancarkan proses pencernaan.
2. Telur
Makan telur akan membantu si ibu baru untuk tak terlalu banyak mengonsumsi kalori. Satu butir telur mengandung lima sampai enam gram protein. Ini akan membuat Anda tak banyak ngemil dan cepat kenyang. Telur juga sumber alami untuk kolin, nutrisi penting yang digunakan membangun pusat memori pada otak bayi. Seperti nutrisi lain, kolin juga bisa dikonsumsi bayi melalui air susu.
3. Daging
Daging sapi kaya akan zat besi dan seng, dua mineral penting untuk menambah energi dan memproduksi air susu. Pilih bagian panggul yang memiliki sedikit lemak dan kaya nutrisi. Cara memasaknya, cobalah untuk memanggang dan campurkan dengan sayuran. Jika Anda lebih suka daging ayam, cobalah daging yang gelap dibanding daging putih. Meski mengandung lebih banyak lemak, namun daging berwarna gelap memiliki kadar seng dan zat besi yang tinggi.
4. Salmon liar
Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang bagus untuk jantung dan membantu perkembangan otak bayi ketika Anda menyusui. Jika bisa, pilih salmon Alsaka yang rendah merkuri. Tak perlu mengonsumsi makanan ini tiap hari, sekali atau dua kali seminggu sudah cukup.
5. Bayam
Sayuran hijau yang paling bernutrisi ini memiliki dia hal penting yang harus dikonsumsi ibu yang baru melahirkan, yaitu asam folat dan kolagen. Kolagen diperlukan untuk mempercepat masa penyembuhan setelah operasi caesar. Sementara asam folat penting untuk menggantikan darah yang dikeluarkan ibu setelah melahirkan, serta mangan yang membantu pertumbuhan tulang.

0 komentar:

Posting Komentar