Kemana Perginya Tombol Start di Windows 8? Berikut Solusinya

Gudang ilmu keren: Akhirnya Sistem OS dari Microsoft Windows 8 telah dirilis di Indonesia. Tepat pada tanggal 26-28 Oktober 2012 bertempat di Taman Anggrek, Bersamaan dengan perilisan Windows 8 di Taman Anggrek tersebut, Microsoft juga mengadakan pameran yang bertujuan untuk mengenalkan Windows 8 terbarunya. Selain itu Pameran ini digelar dengan tujuan agar setiap calon konsumen benar-benar mengerti akan apa saja yang ada pada Windows 8 dan juga fitur-fitur yang mendukung OS tersebut. Karena sebelumnya juga sudah pernah terjadi kesalah-pahaman di toko Microsoft yang ada di Amerika Serikat, masih banyak orang yang tidak mengetahui perbedaan dari Windows 8 dan Windows RT. Dengan diadakannya pameran ini, diharapkan bisa membawa informasi lebih kepada konsumen, sehingga tidak akan ada kerugian yang diterima karena salah pilih.


Perkenalan Windows 8 yang sudah dinanti-nantikan para penikmat PC telah selesai dilaksanakan. Berbagai fitur, keunggulan dan sistem baru diperkenalkan oleh Microsoft yang membuat Windows 8 ini semakin dipuja-puja. Beberapa kelebihan Windows 8 dari Windows-windows lainnya adalah sebagai berikut :


Kelebihan :

  • Dioptimalisasi untuk layar sentuh - Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.
  • Mendukung chip ARM - Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.
  • Waktu boot yang singkat - Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.
  • Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC - Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini
  • Toko aplikasi Windows Store - Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8.
  • Mendukung NFC (Near Field Communications) - Windows 8 akan mendukung NFC, sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Tablet yang memakai Windows 8 pun kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.Ternyata terdapat satu hal yang sedikit membuat kecewa para konsumennya.


Tapi diantara kelebihan tersebut ternyata ada salah satu point nih guys yang membuat konsumen sedikit kecewa. Kalau biasanya kita melihat tombol Start disetiap versi Windows, kali ini tombol Start tersebut telah menghilang! Hal ini sungguh disayangkan, mengingat banyak orang masih memerlukan tombol ini dan merasa tidak nyaman menggunakan tampilan ala “Tablet” pada Windows 8, apalagi jika perangkat komputer mereka tidak dilengkapi dengan layar touch screen. Oleh karena itu, tidak sedikit pengguna Windows 8 yang merindukan tombol Start ini.


Bagi kalian yang rindu dan ingin mengembalikan tombol Start pada Windows 8, tenang saja nih karena kalian dapat mengembalikannya lagi seperti semula. Wah bagaimana ya caranya? Pertama-tama kalian harus mendownload dahulu nih aplikasi Win8 StartButton. Setelah itu kalian cukup meng-install aplikasi kecil ini setelah mengunduhnya. Dan secara ajaib Jreng Jreng Jreng! Tombol Start ini pun akan muncul secara ajaib di Windows 8 kalian loh.


Hebatnya lagi, aplikasi ini tidak cuma mengadakan tombol start saja loh. Aplikasi ini bahkan dapat memilih alternatif tampilan menu mulai dari Windows 7, Vista, maupun versi klasik. Mau lagi? Program ini dapat Anda unduh secara gratis tanpa batas waktu pemakaian! Mau lebih hebat lagi? Aplikasi ini juga dapat memotong waktu loading Windows 8 dengan melewati start screen langsung menuju ke desktop. Dan terakhir aplikasi ini juga dapat menghilangkan fitur-fitur Windows 8 yang tidak kita inginkan.

Hebat sekali bukan APlikasi tersebut? Yup kalian cukup mendownload dan install saja langsung aplikasinya. Tidak ada langkah khusus maupun spesifikasi khusus kok. Aplikasi ini dapat langsung membantu kalian untuk bertemu kembali dengan tombol Start.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar