8 Tips Untuk Melewati Hari Pertama Anda Kerja



Gudang ilmu keren: Apapun pekerjaan pertama kamu, hari pertama kerja merupakan hari yang penuh dengan pengalaman yang membuat kamu gugup. Tetapi bila kamu benar-benar mempersiapkan diri, hari pertama kerja bisa menjadi pengalaman positif yang mengawali karir sukses kamu

Pentingnya kesan pertama
Pendapat orang lain mengenai dirimu umumnya berdasarkan penampilan dan bahasa tubuh. Kenakan busana yang sesuai dengan tempat kerjamu, tetapi juga membuatmu merasa nyaman. Bila perlu, tanyakan kepada atasanmu, busana seperti apa yang biasa digunakan di kantor.

Bersiaplah untuk hari pertama

Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai kantor dimana kamu akan bekerja, cari tahu apa yang akan kamu kerjakan dan bisa kamu kerjakan di hari pertama kamu bekerja.

Percaya diri

Ingatlah bahwa mereka memperkerjakan kamu karena mereka cukup menyukaimu. Percaya diri adalah kualitas penting dalam kesuksesan karir. Setelah kamu merasa nyaman dengan pekerjaanmu, jangan berhenti memberikan ide-ide baru untuk mendukung kemajuan perusahaan tempat kamu bekerja.

Jangan anggap remeh administrasi

Jelaskan secara mendetil kemana kamu mau gaji kamu ditransfer dan jangan lupa sertakan NPWP.

Menyimak sekaligus berbicara

Menyimak dapat membantu kamu mempelajari banyak hal. Jangan ragu untuk bertanya. Dan ketika atasan kamu memberikan kamu tugas, kamu telah membekali diri kamu dengan pengetahuan cukup

Teratur

Atur tugas-tugas kamu sesuai dengan tingkatan prioritas. Selesaikan satu perkerjaan sebelum memulai yang baru. Bila kamu bekerja dengan tenggang waktu, atur batas waktu untuk setiap pekerjaan yang kamu lakukan.

Selesaikan pekerjaan yang sulit dahulu

Tahu bagaimana memprioritaskan pekerjaan sehari-hari kamu merupakan langkah awal menuju kesuksesan.

Jaga stamina badan

Menjaga badan untuk tetap fit dan sehat bisa menjadi sebuah tantangan. Awali hari dengan benar – sarapan yang sehat yang dapat membuatmu kenyang sampai waktu makan siang, seperti sereal rendah lemak. Berjalanlah saat makan siang – cari udara segar dan berhenti memikirkan tentang pekerjaan paling tidak selama setengah jam.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar